CMS KOMA

Apa itu CMS KOMA ?

KOMA hanya sekedar akronim dari "Konten Manajemen", tidak lain "Just another CMS is the wild" yang dikembangkan berdasar semangat kesederhanaan. Ide dari kesederhanaan ini adalah memberikan alternatif pada pengguna CMS yang merasa bahwa banyak CMS "Feature Rich" yang beredar sekarang ini justru berlebihan fitur, "bloated" dan pada akhirnya tidak lagi mudah digunakan dan tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sebagai sebuah Content Management System, CMS KOMA tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan CMS KOMA adalah kesederhanaan dalam pengelolaan content, sedangkan kekurangan CMS KOMA adalah kesederhanaan dalam pengelolaan content.

Untuk siapa CMS KOMA ?

Pada dasarnya, CMS KOMA adalah CMS untuk semua orang, tetapi, pada saat ini CMS KOMA hanya dapat digunakan secara eksklusif oleh anggota SITEKNO WEBMATIC dalam bentuk closed source. Versi open source dari CMS KOMA direncanakan akan dipublikasikan dalam waktu dekat dengan lisensi GPL yang berbentuk "donationware", siapapun dapat menggunakan CMS KOMA dan sourcecode nya untuk kepentingan apapun, tetapi apabila pengguna memperoleh manfaat dari penggunaan CMS KOMA tersebut, pengguna dapat memberikan donasi secara sukarela yang akan digunakan untuk mempertahankan dan melanjutkan proses pengembangan CMS KOMA itu sendiri.

Wed, 17 Jun 2015 @11:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+7+3

My Project

BAGBUZZ Semarang
Jl. Kanguru Utara Raya No. 28
Gayamsari - Semarang

Phone :
081-390-5858-31
089-623-580-580 (sms only)

PIN BB :
5AA375B6


Facebook :
Bagbuzz Semarang

Website :
www.bag.buzz

Dicari Reseller di seluruh Kota di Indonesia !

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Copyright © 2018 · All Rights Reserved
powered by sitekno