Rahasia Mr. Ferry Yong Sukses bersama Opium dan Kurnia BF

image

Kurnia BF Banjarnegara yang dinahkodai Mr. Ferry Yong dalam beberapa bulan terakhir ini sukses menorehkan berbagai prestasi yang cukup mencengangkan, kiprahnya di berbagai lomba selama ini merupakan bukti dari kualitas beberapa amunisi yang dimilikinya, Hingga Kamipun sepakat menyebut Kurnia BF sebagai spesialis pelomba Lintas EO.

Strategi yang dilakukan Mr. Ferry Yong dalam berlomba selama ini terbukti efektif, bahkan di setiap penampilan bersama beberapa jagoannya bisa dibilang sangat memuaskan antara lain melalui aksi Lovebird Opium, Dollar, Jibaku, Montana, Libas dan beberapa Lovebird Orbitan terbaru mereka.

Selain Kusumo Milik H.Sigit WMP, Opium amunisi Kurnia BF merupakan salah satu burung Lovebird terbaik saat ini yang di miliki Blok Tengah, kiprahnya diberbagai lomba-pun sangat mengagumkan, layaknya seorang Selebritis, kehadiran Opium diberbagai Event mampu menarik perhatian dari para penggemarnya.

Gaya Tarung Nagen, sesekali jalan–jalan di atas pangkringan, serta mempunyai durasi kerja yang maksimal menjadi salah satu kelebihan yang di miliki Opium ketika Ia sedang bertarung di atas gantangan.


4 Straregi berlomba yang dilakukan Mr. Ferry Yong Diantaranya :

1. Selalu berpikiran positif dalam hal apapun, Mr.Ferry Yong selama ini di kenal sebagai pribadi yang ramah dan tenang, kemanapun Beliau berlomba selalu menunjukan sikap Fair Play, kendati sering menemui hal yang kurang menguntungkan pihaknya karena beberapa insiden terutama ketika mendapati jagoannya Kerja maksimal akan tetapi kurang mendapat perhatian dari para team penilai lomba burung. “Saya Selalu berusaha untuk berpikiran Positif, tidak pernah melakukan protes dalam hal apapun dimanapun saya mengikuti lomba, karena menurut Saya apabila protes juga mau ke siapa yang dituju??, Ke Juri Percuma, Ke Teman ujung–ujungnya nanti Cuma di suruh sabar, Ke Polisi malah nanti di kira Gila, ya nikmati saja selanjutnya dijadikan sebagai bahan pembelajaran untuk ke depan agar menjadi lebih baik “Tutur Mr.Ferry Yong di salah satu Akun Pribadinya.

2. Menurunkan 1 burung untuk 1 kelas, Stategi ini terlihat efektif dalam beberapa keikutsertaanya diberbagai lomba Mr.Ferry Yong selalu menerapkan langkah seperti ini, akan tetapi apabila Kelas yang dilombakan berjumlah lebih dari 4 kelas maka strateginya di rubah menjadi 1 kelas untuk 2 amunisi yang dilombakan. “Pertama amati terlebih dahulu materi burung–burung yang akan dilombakan di kelas tersebut, sesuaikan dengan kondisi jagoan yang akan kita lombakan, apabila semua jagoan dalam kondisi On Fire maka tidak jarang pula Kami menurunkan 2 burung untuk 1 kelas sekaligus, tujuannya tentu tidak lain agar mereka saling bersahutan ketika salah satu mengeluarkan bunyi seperti waktu sehari–hari di dalam rumah.

3. Pola Perawatan yang konsisten, Perawatan yang konsisten merupakan kunci sukses sebagian besar para penggemar burung, dimana Pola perawatan mempunyai andil besar terhadap kinerja burung saat dikonteskan, tak terkecuali Mr.Ferry Yong, Pola perawatan Beliau terhadap Opium diantaranya : “Rawatan Opium biasa–biasa saja tidak ada yang istimewa, Cuma hariannya ketika di dalam rumah Ia dimasukan ke dalam Polier dan dicampur dengan beberapa burung yang masih muda, tujuannya tidak lain hanya sebagai Master mengingat Opium memiliki durasi ngekek yang panjang, pada H–1 sebelum lomba, barulah Opium dipisah dan dimasukan ke dalam sangkar lomba, Extra Fooding berupa Jagung dan kangkung diberikan sampai hari H Lomba, pakan harian berupa milet putih mulai dicampur dengan Ebod Canary “Ungkap Mr.Ferry Yong ketika di tanya melalui Ponsel seluler.

4. Full krodong sampai hari H lomba / menjelang di gantang, pengaruh krodong menurut Mr.Ferry Yong sangat berperan penting terhadap aksi beberapa jagoannya, karena selain sebagai pelindung, krodong juga berfungsi memberikan suasana yang lebih tenang ketika burung dibawa, sebelum di gantang sebaiknya burung dalam keadaan tenang, apabila Ia ngekek sebelum di gantang cukup di goyang pelan pada sangkarnya.

Krodong pada burung selain memberikan efek positif juga mempunyai dampak yang negatif bagi kesehatan burung kesayangan kita, karena menurut survey krodong merupakan sarang berbagai bakteri dan kuman yang dapat mengancam kesehatan apabila kebersihannya tidak terjamin, oleh karenanya dianjurkan untuk rutin mencuci krodong minimal 1 minggu sekali menggunakan Shampo Jati Jajar.


Menurut pantauan kami dalam beberapa bulan terakhir sepak terjang Opium dalam tiap keikutsertaannya diberbagai perlombaan sangat mengesankan, pantas rasanya kalau menyebut Mr.Ferry Yong sebagai Master Lovebird yang dimiliki Blok Tengah. Selain sebagai pelomba aktif yang nyaris tiap pekan mengorbitkan beberapa Loveird produk sendiri, Beliau juga merupakan pemilik Breeding burung Lovebird 2 Versi yakni kualitas Suara dan Warna Eksotis “terbesar se Jawa tengah.

Di dekat kediamannya yang terletak di Kota Banjarnegara jawa tengah, Mr.Ferry Yong mengolala dan memanagemen sendiri Kurnia BF, tidak main–main sebanyak 250 pasang Indukan Beliau kelola di salah satu bangunan megah miliknya, bahkan di Kediaman Orang Tuanya, Beliau memiliki Breeding Lovebird Khusus Warna Eksotis yang terdapat di kota Purwokerto.

Dalam perawatan sehari–hari Mr.Ferry Yong biasa di bantu oleh Om.Nur, Om.Anshor dan beberapa karyawannya. Berikut kumpulan aksi Opium dalam beberapa bulan terakhir yang berhasil kami himpun : Gebyar Awal tahun Purwokerto, Minggu 4 Januari 2015 menjadi titik awal pertemuan kami dengan Mr.Ferry Yong, waktu itu Beliau menenteng Opium yang berhasil bertengger di posisi paling atas pada Kelas Lovebird Ebod Vit yang merupakan kelas utama di Event tersebut.

Plaza Cup Semarang, 18 Januari 2015 Event di Yonif 400 Raider Srondol Semarang merupakan puncak kesuksesan Kurnia BF di dunia perburungan tanah air, Opium berhasil torehkan namanya diurutan pertama dalam perburuan juara pada kelas Lovebird Utama ( Lovebird Plaza ) Dollar yang bermain di kelas Lovebird Plampitan juga sukses menjadi yang terbaik dengan mantap duduk di posisi puncak, disusul amunisi lainnya yang dibawa (Jibaku) menjadi Runner Up di kelas Lovebird Brumbungan Dua.

Di Plaza Cup Semarang Mr.Ferry Yong membawa 3 burung yang masing–masing bermain di satu kelas, Strateginya waktu itu terlihat ampuh hingga ketiganya mampu melambungkan nama Kurnia BF Banjarnegara mulai di kenal luas di kalangan Lovebird Mania. Valentine day Jogjakarta, Minggu 15 Februari 2015, Event Nasional valentine Day Jogja-pun tidak luput dari aksi Opium, Ia berhasil berturut–turut mangkal di posisi 2 besar saaat bermain di kelas Lovebird Bintang Asmara Dan Lovebird Bintang Cupido C.

Tandemnya waktu itu yang bermain di Kelas Lovebird Bintang Asmara, Montana sukses menempel Opium diurutan ke 3, hal tersebut semakin menambah Euforia kemanangan yang dirasakan Kurnia BF terasa komplit.

Fair Play Cup Solo, Minggu 1 Maret 2015, Kurnia BF bersama Opium coba bermain di tempat yang lebih kompetitif, Kota Solo di sebut sebagai gudangnya Lovebird Potensial tanah air, kendati demikian Opium mampu mempertontonkan penampilan yang memukau, Ia berhasil duduk sebagai Runner Up di Kelas Lovebird Fair Play.

Soeharto Cup, Minggu 8 Maret 2015, Di event ini lagi–lagi Opium menegaskan bahwa dirinya memang layak diperhitungkan, Bermain di kelas Lovebird Utama (Lovebird Soeharto), gaco yang suka dimasukan ke dalam kandang polier ini sukses menempati posisi Runner Up. Bupati Cup Cilacap, Minggu 28 Maret 2015, Event yang di gelar di lapangan Holcim Jl.Juanda Cilacap menjadi panggung tersendiri bagi Opium, pasalnya Ia sukses menjadi bintang lapangan dengan melahap kemenangan sebagai juara 1 secara berturut–turut alias nyeri.

Sementara Gaco yang diduetkan bersamanya “Libas“ dengan cemerlang menempati posisi 3 besar di kelas Lovebird Wijaya Kusuma. Piala Brother SF, Minggu 12 April 2015 Kejamnya Ibu kota mampu dijinakan oleh Opium milik Kurnia BF, kendati Mr.Ferry Yong tidak sempat hadir dan lebih mempercayakan Om.Nur dan Om.Anshor yang mengawal gaco andalannya itu, di event yang di gelar di Taman Bunga Wiladatika Cibubur itu Opium mampu mengunci kemenangan sebagai juara 1, tidak tanggung–tanggung 2 kelas sekaligus berhasil Ia taklukan antara lain di kelas Lovebird Ebod Joss B dan Lovebird Jati jajar C.

Danjen Kopassus Bhirawa Yudha Cup Sukoharjo, Minggu 26 April 2015, di kota Solo lagi-lagi Opium mampu menunjukan penampilan yang memukau, seakan Opium tidak mau menyia–nyiakan kesempatan di ibukotanya Burung Lovebird, Ia kembali sukses torehkan prestasi dengan memborong 2 sebagai Juara 1 diantaranya pada kelas Lovebird Dangrup B dan Lovebird Danki–C.

Soedirman Big Festival Purwokerto, Minggu 24 Mei 2015, Di event yang berlangsung di Taman Andang Pangrenan Purwokerto Mr. Ferry Yong menampilkan Opium, Jibaku dan Montana, ketiganya Sukses menampilkan permainan yang kompak serta mampu memberikan perlawanan terhadap Kusumo yang ketika itu juga mampu menghibur Masyarakat sekitar Banyumasan, Opium menempati Posisi Runner Up di kelas Lovebird Logawa, Jibaku Posisi 2 di kelas Lovebird Pesona dan Montana berhasil finish di Posisi 3 secara berturut–turut di kelas Lovebird Logawa dan Putra Selaras.

BnR Award Jakarta, Minggu 7 Juni 2015, Event BnR Award Jakarta yang di sebut–sebut sebagai Event terakbar tahun 2015 ini seakan menjadi agenda wajib para pecinta burung untuk melobakan di event tersebut, meskipun hanya duduk di peringkat 10 besar di kelas Lovebird BnR Vit C dan Posisi 4 besar di kelas Love Bird AMB D, akan tetapi Mr. Ferry Yong beserta crew Kurnia BF tetap bangga dengan apa yang ditunjukan oleh Opium pada waktu itu.

Piala Pakualam 3 Jogjakarta, Minggu 14 Juni 2015, Ekspresi yang ditunjukan Mr. Ferry Yong yang tadinya terlihat selalu ceria dan murah senyum seketika berubah menjadi sedikit agak muram terutama saat berakhirnya sesi Lovebird terakhir, karena ada sesuatu yang menurut banyak pengamat kurang pas, apa yang ditunjukan Opium waktu itu sangat luar biasa akan tetapi Dewi Fortuna kurang menaunginya atau kurang Hoky.

Kendati demikian Beliau tetap merasa bangga dan bersyukur, pasalnya di Sesi Lovebird B Sentono Opium mampu bercokol diurutan Runner Up serta Finish Posisi 6 besar di kelas Lovebird C Sentono, sedangkan tandemnya (Dollar) berturut–turut sukses memprioritaskan namanya di posisi 10 besar pada Kelas Lovebird A Sentono dan Lovebird D Sentono.

Sahabat Ronggolawers yang masih penasaran dengan sepak terjang Kurnia BF atau menginginkan informasi lebih lanjut seputar burung Lovebird dan cara memaksimalkannya bisa mengontak langsung di nomor Telepon 081902806888 atau Pin BB 2B3C42CC.

Sumber : http://www.mediaronggolawe.com

Mon, 22 Jun 2015 @02:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

My Project

BAGBUZZ Semarang
Jl. Kanguru Utara Raya No. 28
Gayamsari - Semarang

Phone :
081-390-5858-31
089-623-580-580 (sms only)

PIN BB :
5AA375B6


Facebook :
Bagbuzz Semarang

Website :
www.bag.buzz

Dicari Reseller di seluruh Kota di Indonesia !

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Copyright © 2018 · All Rights Reserved
powered by sitekno